Pasar PC global terlihat pulih pada akhir 2023, klaim melaporkan

Pengiriman komputer pribadi global diperkirakan akan meningkat mulai akhir 2023, dengan siklus baru peningkatan sistem yang kemungkinan akan mempercepat pertumbuhan tahun depan, menurut perusahaan riset IDC dan Canalys.

Pelanggan yang dilanda inflasi dan waspada resesi sejauh ini telah menunda peningkatan sistem, tetapi ini akan didorong ke bagian akhir tahun ini dan memicu pertumbuhan pasar PC, kata perusahaan riset.

“Segmen komersial memiliki beberapa pendorong menuju pertumbuhan, termasuk mendekati akhir dukungan untuk Windows 10 dan siklus penyegaran gedung,” kata analis IDC.

Pemulihan akan didukung oleh lonjakan permintaan pendidikan di pasar utama karena perangkat yang digunakan selama puncak pandemi mencapai akhir siklus hidupnya, menurut analis Canalys Ishan Dutt.

“Kami memperkirakan pembelian yang tertunda akan mulai meningkatkan pasar pada akhir 2023, dengan momentum meningkat pada 2024.”

Industri chip juga diperkirakan akan pulih sekitar akhir paruh pertama tahun ini setelah penurunan, yang didorong oleh jatuhnya permintaan elektronik tahun lalu karena inflasi yang membara mendorong konsumen untuk berhati-hati dalam berbelanja, untuk informasi teknologi menarik lainnya di https://kopitekno.com/.

Pengiriman PC turun 16,5% menjadi 292,3 juta unit pada 2022, kata IDC. Pengiriman kuartal keempat turun 28,1%.

Pembuat PC HP Inc mengalami penurunan pengiriman sekitar 25% tahun lalu, diikuti oleh Lenovo Group Ltd dan Dell Technologies Inc, menurut IDC. Apple Inc adalah satu-satunya pembuat PC besar yang melihat pengirimannya tumbuh pada tahun 2022, kata IDC.

Saham Dell dan HP masing-masing turun 27% dan 29%, tahun lalu, sementara Lenovo turun sekitar 28%. Saham pembuat chip PC Intel Corp turun 48% dan Advanced Micro Devices Inc turun 55,5% selama periode tersebut.

Leave a Comment