Cara Kerja GPS di Ponsel

Ponsel Android berisi GPS yang memungkinkan aplikasi mendapatkan lokasi dan navigasi. Dengan aplikasi yang tepat, ini dapat menggantikan GPS luar ruang genggam. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat tentang GPS Android dan kemampuannya.

Karena mengandung GPS, Smartphone Android telah menjadi populer di navigasi jalan di mana layanan seluler sudah tersedia. Mereka gps tracker mobil juga dapat digunakan dalam pengaturan rekreasi luar ruangan, di mana GPS genggam biasanya digunakan. Jika Anda ingin menggunakan GPS Android di luar ruangan, ingatlah hal-hal berikut:

Aplikasi Android bisa mendapatkan lokasi dengan bantuan menara seluler .

Jika Anda melihat pengaturan lokasi ponsel Android, Anda akan sering melihat dua jenis lokasi yang disebutkan. Salah satunya disebut lokasi jaringan. Ini ditemukan menggunakan menara seluler atau hot spot WiFi. Itu hanya lokasi yang kasar. Yang lainnya adalah lokasi satelit GPS yang Anda butuhkan untuk navigasi.

Ponsel Android, seperti kebanyakan Smartphone, juga menggunakan Assisted GPS (aGPS). Ini memungkinkan mereka menghitung posisi satelit menggunakan jaringan dan mendapatkan lokasi lebih cepat.

GPS Android juga bisa mendapatkan lokasi tanpa menara seluler.

Adalah umum untuk berpikir bahwa ponsel tidak bisa mendapatkan lokasi tanpa layanan seluler. Faktanya, jika Anda bertanya kepada rata-rata karyawan penyedia layanan seluler Anda apakah Anda dapat menggunakan GPS Android tanpa layanan seluler, mereka akan mengatakan tidak. Seringkali di luar pemahaman mereka bahwa ada orang yang mau, ditambah lagi mereka ingin menjual perangkat lunak kepada Anda yang menggunakan paket data yang mahal.

Ponsel Android memiliki chip GPS asli di dalamnya, yang bisa mendapatkan lokasi dari satelit GPS.

Mendapatkan lokasi pertama di pedalaman (perbaikan pertama) membutuhkan kesabaran.

Jika Anda pernah menggunakan GPS Android di daerah perkotaan, Anda mungkin harus menyesuaikan dengan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan lokasi Anda pertama kali di pedalaman. Alih-alih sepuluh detik, mungkin 1-5 menit. Itu tidak akan mendapatkan keuntungan dari aGPS untuk mendapatkan lokasi satelit lebih cepat. Jangan khawatir. Lain kali Anda memulai GPS Anda, mungkin akan memakan waktu kurang dari sepuluh detik.

Sumber peta penting saat menggunakan Android GPS

Jika Anda memulai Google Maps ketika Anda tidak memiliki jangkauan seluler, itu akan mengatakan “Aplikasi ini memerlukan paket data aktif.” Ini juga terjadi pada banyak aplikasi yang ingin dijual oleh perusahaan telepon Anda. Aplikasi ini menggunakan peta online, yang memerlukan cakupan data konstan.

Anda ingin menggunakan aplikasi GPS Android yang dapat mengunduh peta offline. Salah satu aplikasi GPS Android terbaik adalah jenis yang memungkinkan Anda mengunduh peta topo offline terlebih dahulu dan menyimpannya di kartu penyimpanan Anda.

GPS Android membutuhkan pemandangan langit.

Ini akrab bagi mereka yang telah menggunakan GPS genggam. Ketika lokasi berasal dari satelit, yang terbaik adalah ponsel dapat melihatnya.

GPS Android akan menggunakan masa pakai baterai.

Saat GPS aktif, ini menghabiskan masa pakai baterai. Kecuali Anda menggunakan pelacakan GPS, Anda bisa mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai jika Anda menonaktifkan GPS saat tidak digunakan. Aplikasi pedalaman yang bagus akan memungkinkan Anda menghidupkan dan mematikan GPS melalui tombol sakelar di aplikasi. Anda bisa mendapatkan banyak hari penggunaan di luar ruangan.

Jika Anda mengingat fakta-fakta ini, GPS Android dapat digunakan sebagai perangkat GPS luar ruangan tradisional. Bersenang-senang menggunakannya dalam rekreasi luar ruangan!

 

 

Leave a Comment