Perusahaan percetakan digital memberikan solusi pencetakan digital berdampak tinggi. Perusahaan-perusahaan ini telah menggantikan printer konvensional yang lebih tua dan telah meningkatkan pencetakan dan kualitas cetakan.

Teknologi digital printing telah mengantarkan eranya sendiri. Saat ini, sejumlah perusahaan percetakan digital komersial berkembang di seluruh dunia. Sebagian besar perusahaan percetakan komersial neon box bulat menyediakan layanan pencetakan digital jangka pendek dengan beragam grafik. Perusahaan-perusahaan ini sangat berhati-hati untuk meningkatkan kualitas pencetakan sesuai kebutuhan pelanggan. Untuk memastikan kualitas, perusahaan menggunakan printer digital yang berkinerja terbaik.

Print-on-demand adalah layanan lain yang ditawarkan sebagian besar perusahaan. Layanan yang terjangkau, sangat cocok untuk proyek pencetakan kecil yang membutuhkan waktu penyelesaian lebih cepat. Sebagian besar perusahaan percetakan memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen digital berkualitas tinggi yang mencakup brosur, kartu nama dan kartu pos.

Sejumlah besar perusahaan percetakan digital komersial yang berkualifikasi tinggi dan bereputasi baik memiliki tempat yang teridentifikasi dengan baik di web di seluruh dunia. Print on Demand Initiative (PODI) adalah asosiasi industri dari banyak perusahaan percetakan digital. Mereka mempromosikan pasar pencetakan digital dan menetapkan standar untuk interoperabilitas yang lebih baik antara merek peralatan pencetakan.

Digital Printing adalah proses menghasilkan gambar digital pada permukaan fisik seperti kertas, kertas fotografi, film, kain dan plastik. Dengan menggunakan teknologi ini, seseorang dapat mencetak secara langsung tanpa menggunakan media perantara apa pun, seperti film negatif atau mesin pembuat pelat. Ini tidak hanya menjadi cara paling populer untuk mencetak dan memotret, tetapi juga ramah lingkungan karena menghindari semua bahan kimia yang digunakan fotografi tradisional.

Pencetakan digital menghubungkan mesin cetak ke komputer. Langkah pertama dalam digital printing adalah memformat gambar di komputer. Berbagai macam proses mekanis dihilangkan dengan pencetakan digital termasuk kebutuhan untuk membuat film dan pelat.

Pencetakan digital diklasifikasikan menjadi dua divisi utama tergantung pada alat pencetakan. Divisi ini adalah pencitraan variabel dan pencitraan langsung. Pencitraan variabel menggunakan printer laser, printer inkjet atau mesin cetak digital untuk pencetakan. Dalam pencitraan langsung, file elektronik digunakan untuk membuat film atau pelat untuk dicetak. Computer-to-Imagesetter, computer-to-plate (umumnya dikenal sebagai pembuatan pelat digital) dan computer-to-plate-on-press adalah berbagai teknik pencitraan digital.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.