Tips Ampuh Mencegah Sekaligus Mengusir Rayap dari Rumah

Tips Ampuh Mencegah Sekaligus Mengusir Rayap dari Rumah

Pernahkah Anda pulang ke tempat tinggal dan tiba-tiba jelas ada tumpukan debu kayu di bawah furnitur yang paling disayangi Anda? Tentu saja, rayap merupakan pelaku dari perbuatan ini.

Sayangnya, sebab ukuran rayap yang terlampau kecil, Anda akan menjadi susah sementara coba mengusirnya. Selain itu, menemukan keberadaan rayap pun akan terlampau susah sebab Anda baru akan menyadarinya sementara memandang perabotan kayu Anda keropos.

Eits namun tenang saja, berikut udah kita kumpulkan 6 tips membasmi rayap dari tempat tinggal yang dilansir dari laman Urban Company Cara Menghilangkan Rayap yang Ampuh (Plus Rekomendasi Produknya) .

1. Cegah Kelembaban

Baca Juga:
6 Hewan Paling Setia Pada Pasangannya, Nomor 4 Kok Bisa Sih Masuk Daftar?

Kelembaban merupakan kondisi yang terlampau disukai oleh rayap, lebih-lebih beberapa hama rumahan lainnya. Jika Anda tinggal di lingkungan yang lembab, cobalah untuk menempatkan dehumidifier agar kelembapan dapat berkurang.

Di musim panas, Anda dapat menyalakan AC secara berkala di siang hari untuk mempertahankan suhu dingin di tempat tinggal dan menghilangkan kelembapan berlebih dari hawa di didalam ruangan.

2. Perbaiki Kebocoran
Atap yang rusak dan dinding yang lembab merupakan inang yang prima bagi rayap. Jadi, usahakan untuk langsung memperbaiki kebocoran dinding maupun atap di tempat tinggal Anda dan melaksanakan inspeksi secara berkala khususnya di ruang bawah tanah atau sudut-sudut tempat tinggal yang kotor Jasa basmi Rayap .

Kebocoran ruang bawah tanah dapat lebih cepat mengakibatkan rayap sebab lebih dekat dengan tanah.

Baca Juga:
8 Cara Menanam Kentang di Kebun Rumah Sendiri, Lakukan Tahapan Ini Agar Terbebas dari Hama

3. Jaga Kerapian Rumah

Decluttering merupakan salah satu kegiatan yang dapat Anda melaksanakan untuk mencegah datangnya rayap. Pakaian dan peralatan tempat tinggal yang udah tidak dipakai akan menjadi lingkungan prima untuk rayap berkembang biak Jasa Anti Rayap Jakarta Pusat .

Jika salah satu kamar Anda diserang rayap, pastikan untuk tidak mempunyai perabotan di dalamnya ke tempat lain yang bebas dari rayap.

4. Beri Jarak Antara Tanah dan Kayu

Jika anda miliki taman, pastikan tersedia jarak pada tanah dan kayu, setidaknya 18 inch. Cara ini akan mendukung mencegah serangan rayap terhadap pondasi tempat tinggal dan perabotan Anda. Anda dapat mengfungsikan batu atau semen untuk menengahi tanah dari tempat kayu khususnya di teras dan taman.

5. Asam Borat

Asam borat merupakan salah satu senyawa yang lumayan populer untuk mengusir rayap. Anda dapat menyemprotkan asam borat sebelum mengecat kayu ataupun setelah menggantinya, terkecuali Anda membeli furnitur yang udah bercat.

Asam borat akan meresap ke didalam kayu dan terhadap dasarnya mencegah rayap untuk menggigitnya.

6. Tempatkan di Bawah cahaya Matahari

Jika Anda memandang rayap tengah melahap kayu terhadap furnitur Anda, langsung meletakkan furnitur berikut di bawah sinar matahari langsung, setidaknya selama tiga hari berturut-turut. Strategi ini lumayan ampuh sebab rayap tidak menyukai tempat yang panas.

Dengan meletakkan furnitur di bawah sinar matahari, panas akan membunuh rayap dan menghilangkan kelembapan di sana agar mencegah rayap untuk kembali.

Leave a Comment